Cari Blog Ini

Minggu, 01 Maret 2015

Kerja Kerja Kerja

Saat Presiden RI ke 7 terpilih, semangat yang diusung adalah akan bekerja dengan bersungguh-sungguh demi kemakmuran bangsa dan negara dengan tema "Kerja Kerja Kerja".
Direktorat Jenderal Pajak sebagai motor utama pengumpul dana agar dapur negara bisa tetap mengepul, harus bergerak untuk mengimbangi semangat luar biasa yang ingin ditularkan oleh bapak presiden ke 7 Republik Indonesia.
Tantangan DJP tahun 2015 sangat luar biasa besar, dan telah terpatri dalam seluruh insan DJP bahwa saatnya pembuktian kepada seluruh bangsa Indonesia, bahwa DJP yang selama sepuluh tahun ini belum pernah lagi mencapai apa yang diamanahkan, tahun ini dapat mencapai target sebagaimana yang seharusnya, bahkan bisa lebih besar lagi.

DJP sebagai sebuah organisaasi yang besar dengan dukungan 32.000 pegawai, dituntut untuk mencapai target penerimaan pajak tahun 2015 sebesar 1.300 T, dengan tax ratio 16 %, sebuah angka yang tidak sedikit, mengingat pengalaman DJP selama ini yang belum bisa mencapai target penerimaan pajak secara maksimal.
untuk mendukung tugas DJP yang tidak ringan, maka presiden telah menjanjikan bahwa DJP akan diperkuat secara organisasi dan kelembagaan, serta memebrikan vitamin tambahan berupa kenaikan remunerasi sampai 2,5 kali dari yang diterima sekarang.
Bagi seluruh pegawai DJP kabar baik yang diputuskan oleh pemerintah tersebut adalah angin segar yang tentu sangat menyejukkan. Tapi di balik itu tentu tersimpan tanggungjawab yang tidak sedikit  yang akan dipertanggungjawabkan di dunia maupun di akhirat nanti.
Untuk menyonsong tugas dan tanggungjawab besar sebagai konsekwensi dari peningkatan jumlah THP pegawai, maka saatnya seluruh insan DJP bergerak maju, karena saat ini masih terdapat noda-noda kecil dari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, yang masih mewarnai langkah-langkah perbaikan yang dilakukan DJP.
Sudah saatnya DJP bangkit, sudah saatnya DJP Maju, tidak melihat ke belakang. Segala kisah-kisah di masa lalu jangan dilihat lagi, jadikan masa lalu sebagai pelajaran untuk mendorong langkah kita agar makin baik di masa mendatang.
Jadi, kawan-kawan sekalian, saatnya kerja, kerja dan kerja. Bukan lagi berkerja ala kadarnya, tapi mengharapkan THP yang lebih besar. Yakinlah bahwa bila kita diberi THP yang lebih besar, itu berarti Pemerintah percaya bahwa DJP bisa melakukan yang terbaik bagi kesejahteraan bangsa dan negara.
Jadi kawan-kawan seperjuangan sekalian, bekerjalah dengan hati, berikan yang terbaik untuk bangsa ini, dan jangan lupa berdoa dan  beribadah dengan sebaik-baiknya demi kemaslahatan bangsa dan negara kita tercinta. 

1 komentar: