Cari Blog Ini

Minggu, 28 Desember 2014

Hari-hari yang menentukan

Khalifah Umar Bin Khattab Pernah Berkata bahwa waktu adalah laksana pedang, bila kita bisa memanfaatkannya, maka waktu akan menguntungkan bagi kita, bila tidak, maka kita yang akan diiris-iris oleh sang waktu.

Hari-hari menjelang akhir tahun adalah hari-hari yang sangat menentukan bagi hampir semua orang, termasuk kami di KPP Pratama Palu. Betapa tidak, Akhir Desember 2014 tinggal menyisakan penggalan waktu sebanyak 3 hari lagi, tapi pergerakan realisasi penerimaan pajak di wilayah kerja kami masih bergerak lambat laksana pergerakan siput.
berbagai upaya telah dilakukan, berbagai IKU telah dijalankan, tapi pergerakan penerimaan masih menunggu keajaiban.
Bila melihat apa ungkapan sang khalifah di atas, maka pemanfaatan waktu yang kami telah lakukan semestinya dapat membuahkan hasil maksimal, walaupun masih terdapat banyak kekurangan-kekurangan yang belum kami lakukan.
Bila kita lihat kembali ke belakang, pada tahun 2014 banyak kejadian yang terjadi di permukaan bumi ini, pada bidang entertaiment, olah raga dan lain-lain. Tapi yang tidak kalah dari semua itu adalah bahwa Indonesia pada tahun 2014 telah memiliki pemimpin baru dengan semangat dan harapan baru bagi kemajuan Indonesia. Tapi kita juga tidak boleh melupakan jasa-jasa pemimpin-pemimpin kita di masa-masa sebelumnya.
Penerimaan Pajak secara lokal maupun nasional masih berharap peningkatan yang signifikan, agar dapat dimanfaatkan seluas-luasnya bagi pembangunan bangsa yang kita cintai ini. Kami tetap yakin, apapun hasilnya, realisasi penerimaan pajak yang masuk ke kantong-kantong kas negara adalah wujud dari peranserta kita semua.
Untuk semua kawan seperjuangan, manfaatkan hari-hari yang menentukan di akhir tahun ini untuk tetap semangat dalam mengejar penerimaan pajak, karena tahun 2015 dan tahun-tahun berikutnya adalah masa yang penuh tantangan dalam mencapai bangsa yang sejahtera.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar